Pendaftaran Online SBMPTN Reguler

SBMPTN.ac.id - Pendaftaran Online SBMPTN Reguler - Sesuai ketentuan yang berlaku, SBMPTN saat ini memberlakukan beberapa ketentuan seperti pelaksaan sistem seleksi tidak hanya menggunakan sistem tertulis melainkan ada tambahan tes komputer ini menjadi pengalaman baru bagi peserta yang ingin mengikuti Pendaftaran SBMPTN dan seleksi dikarenakan sistem yang diterapkan oleh panitia seleksi SBMPTN tergolong baru.

Ada banyak hal yang wajib dibahas tahun ini untuk anda terutama tata cara Pendaftaran SBMPTN yang akan dilaksanakan secara online sesuai sebutan dari SBMPTN sendiri yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri menjadi salah satu seleksi yang menggunakan sistem berbasis tertulis.

Pendaftaran Online SBMPTN Reguler Non Bidik Misi 


Bahkan untuk peserta yang belum berkesempatan mengikuti seleksi SNMPTN atau yang gagal bisa ikut serta dalam proses pendaftaran ini. Tidak hanya itu saja peserta wajib mengikuti semua petunjuk Pendaftaran yang ada agar bisa mengikuti seleksi SBMPTN dengan benar. khusus pada postingan kita kali ini admin akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran SBMPTN.

Apa yang membedakan postingan kita kali ini tentu kalian masih bertanya-tanya secara umum Panitia seleksi SBMPTN membagi peserta dalam 3 kelompok, yaitu Peserta SBMPTN reguler non bidik bisi, kemudian Peserta SBMPTN Bidik Misi bayar dan Pendaftaran SBMPTN Bidik Misi Gratis. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran SBMPTN Reguler Non Bidik Misi.

Perbedaan postingan kita kali akan membahas secara keseluruhan berdasarkan gambar yang akan kami upload dikutip dari situs resmi SBMPTN subdomain download.sbmptn.ac.id untuk lebih jelas apa saja yang harus diperhatikan berikut informasi jelasnya tujuan dari pembahasan kita kali ini adalah memberikan kemudahan bagi peserta SBMPTN untuk mendaftaran dan menguraikan tata cara pendaftaran untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.

Perlu diingat sekali lagi bahwa artikel atau petunjuk pendaftaran SBMPTN seperti dibawah ini ditujukan untuk Pendaftaran Online SBMPTN Reguler Non Bidik Misi, atau bisa dibilang Peserta SBMPTN Normal untuk lebih jelas apa saja langkah yang harus dilakukan berikut informasi lengkapnya seperti dibawah ini.


Cara Pendaftaran Online SBMPTN Reguler



1. Langkah pertama adalah memilih jenis SBMPTN reguler pada Pendaftaran.SBMPTN.ac.id kemudian anda harus memilih katagori peserta reguler atau umum, pastikan pada tahap awal melakukan pengisian data untuk pembayaran bank seperti menentukan user dan password serta lainnya.

2. Setelah proses pengisian pembayaran silahkan cetak kartu dan bawa ke bank untuk melakukan proses pembayaran dalam hal ini bank BUMN yang akan ditunjuk sebagai tempat pembayaran, jaga kerahasiaan PIN yang kalian  miliki jika sudah menerima dari hasil pembayaran.

3. Silahkan kembali pada situs resmi SBMPTN kemudian memilih untuk login isikan PIN dan KAP yang sudah diterima untuk melakukan login kemudian ikuti sampai dengan selesai.

4. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunggah pasfoto dan mengatur ukuran yang sesuai dengan ketentuan, jika belum memenuhi syarat yang harus dilakukan adalah edit terlebih dahulu sampai mendapatkan ukuran yang sesuai.

5. Jika sudah disimpan yang harus dilakukan selanjutnya adalha mengisi biodata hal ini harus dilakukan secara akurat agar tidak ada kesalahan siapkan dokumen seperti KTP, KK, Ijasah dan lainnya untuk mencocokan kembali informasi biodata yang diisi.

6. Selanjutnya adalah mengisi informasi pendidikan terakhir sesuai dengan ijasah yang kalian miliki hingga selesai untuk itu kalian harus mengisi sesuai dengan ijasah yang dimiliki.

7. Langkah selanjutnya adalah melakukan kompirmasi data pastikan semua data yang kalian isi sudah benar sesuai dengan ketentuan dari pendaftaran SBMPTN.

8. Kalian juga harus menentukan ujian yang harus diikuti ada dua pilihan pertama CBT yang kuotanya terbatas hanya ribuan saja yang bisa ikut sementara untuk yang tidak memilih CBT otomatis ke PBT, jika sudah memilih lakukan finalisasi dan cetak bukti pendaftaran simpan sampai dengan jadwal pengecekan tempat sebelum tes sampai pada proses ini pendaftaran SBMPTN sudah selesai.


Bagi anda peserta Pendaftaran Online SBMPTN Reguler Non Bidik Misi dapat mengikuti semua petunjuk Pendaftaran yang ada pada gambar diatas mulai dari awal sampai dengan akhir hal ini bertujuan untuk mempermudahkan anda dalam proses pendaftaran, selain itu gambar yang ada dapat anda jadikan petunjuk pendaftaran.

Mulai dari awal persyaratan pendaftaran, Pendaftaran Kap dan Pin, Biaya Pendaftaran, Login, unggah foto dan beberapa hal lainnya dapat anda lihat secara rinci dan jelas dan rinci barang kali anda malas untuk melihat petunjuk pendaftaran yang rumit dan mengikuti PDF panduan pendaftaran, foto diatas dapat dijadikan beberapa ketentuan yang ada.

Karena dengan sekali klik anda bisa melihat dan mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada sampai dengan selesai, ada sedikit tambahan bahwa saat ini biaya pendaftaran SBMPTN sekitar 200 rb yang bisa anda juga lihat diatas petunjuk pendaftaran. Informasi ini kami kutip dari situs resmi Penerimaaan Pendaftaran SBMPTN.ac.id.

Format awal berbentuk PDF ada 22 halaman setelah kami edit dan dijadikan format Gambar seperti diatas agar lebih mudah di download dan dibaca, saya kira sudah cukup jelas untuk ketentuan lainnya dapat anda baca pada postingan berikutnya.

Dari beberapa informasi yang telah dijelas kan diatas maka dapat disimpulkan dibawah ini pendaftaran SBMPTN sudah dilaksanakan dengan benar maka dari itu kami harapakan artikel yang kami berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran terutama memudahkan anda dalam proses pendaftaran SBMPTN.

Demikianlah informasi Pendaftaran yang bisa kami sampaikan kurang dan lebihnya mohon dimaafkan terima kasih salam sukses untuk kita semua semoga bermanfaat sampai ketemu lagi pada postingan berikutnya apabila terdapat kesalahan dalam informasi atau perbedaan pada situs resmi maka yang digunakan info melalui situs resmi. Terima kasih selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel