Lowongan Kerja BMKG/STMKG 2017/2018

Panselnas.id Ptb.STMKG.ac.id - Lowongan Kerja BMKG/STMKG 2017/2018 - Info Lowongan Kerja BMKG merupakan salah satu loker yang cukup bergengsi dan diinginkan penerimaan CPNS melalui BMKG ini diharapkan bisa memenuhi tuntutan kerja yang sedang anda butuhkan mengingat kebutuhan akan Lowongan Kerja diera modern ini menjadi sangat penting, tidak bekerja artinya menggaur membuat beban hidup semakin berat, rata-rata penggauran di Indonesia adalah mereka yang berada di usia produktif.

Keharusan untuk mendapatk pekerjaan bukan semata-mata tuntutan moral saja karena sudah menjadi kebutuhan kita, melalui informasi ini kami akan memberikan info terkait dengan Lowongan Kerja BMKG untuk mengikuti program seleksi dan penerimaan dari lowongan Kerja ini diharapkan mampu mengikuti semua ketentuan yang ada.

Lowongan Kerja BMKG/STMKG 2017/2018


Melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci terkait dengan lowongan kerja BMKG yang dibuka melalui situs resmi Panselnas para peserta dapat mengikuti pendaftaran namun khusus lowongan kerja BMKG yang dibuka saat ini melalui informasi khusus penerimaan kampus STMKG. Sebenarnya ada banyak sekali Lowongan Kerj BMKG, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Lowongan Kerj BMKG melalui seleksi STMKG.

Kampus STMKG merupakan salah satu sekolah tinggi meterologi klimatologi dan geofisika merupakan salah satu kampus ikatan dinas yang saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru dengan ketentuan bagi siapa saja yang dinyatakan lulus sekolah ikatan dinas satu ini akan dijamin menjadi seorang CPNS, layaknya beberapa kampus lainnya untuk STMKG juga membuka rekrutmen.

Hanya saja seperti yang admin jelaskan sebelumnya bahwa mereka yang lulus jalur ini harus menjalani pendidikan sesuai dengan program studi yang diikuti kemudian setelah tamat barulah mahasiswa kampus ini bisa langsung ditempatkan dan bekerja dibawah BMKG, apakah anda berminat mengikuti pendaftaran kampus ini jika memang iya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta untuk lebih jelas berikuti kami berikan informasi lengkapnya sesuai dengan ketentuan seperti berikut.


PERSYARATAN  CALON  TARUNA:

1. Persyaratan Umum
  • Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata maksimal minus (-) 2, spheris dan tidak silinder.     
  • Umur tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 September 2017.
  • Belum menikah dan  bersedia  tidak  menikah selama pendidikan.
  • Bebas narkoba yang dibuktikan dengan tes kesehatan.
  • Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
  • Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
  • Bersedia  bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Persyaratan Akademik
  • Lulus / akan lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, serta jurusan yang sesuai dengan kompetensi Program Studi Instrumentasi-MKG.
  • Lulus / akan lulus SMK dengan kompetensi keahlian pada butir (a) tersebut hanya dapat  mendaftar untuk jurusan Instrumentasi-MKG. Kompetensi keahlian selain pada butir (a) tersebut tidak dapat  diterima.
  • Nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 3, 4, dan 5) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).
  • Bagi yang sudah lulus SMA/MA/SMK nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 4, 5, dan 6) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).

Untuk bisa mengikuti pendaftaran Lowongan Kerja BMKG melalui STMKG ada beberapa hal yang perlu diperhatinya diantaranya adalah membayar sejumlah uang pendaftaran terkait dengan pelaksanaan tes dan menandatangani perjanian, proses pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi Panselnas dengan alamat Panselnas.id kemudian setelah melakukan pendaftaran anda juga dapat membaca beberapa ketentuan yang syarat serta ketentuan lainnya melalui link https://panselnas.id/index.php/2-uncategorised/760-stmkg-1.

Apabila proses pendaftaran awal sudah dilakukan maka proses berikutnya yang tidak kalah penting adalah melakukan pengisian formulir dan pendaftaran tahap kedua yang dilaksanakan melalui situs resmi https://www.ptb.stmkg.ac.id/ namun apabila anda pertama kali mengakses situs tersebut akan tampil keterangan tidak bisa dibuka tidak perlu panik karena sebagai peserta anda tinggal tambah pengecualian dan kompirmasi baru bisa terbuka.

Proses yang harus dilakukan selanjutnya adalah melakukan kompirmasi pengisian formulir pendaftaran sampai dengan selesai apabila semua dirasa cukup yang bersangkutan hanya harus menyelesaikan dan mengikuti ketentuan jadwal seleksi yang dilaksanakan menggunakan sistem gugur namun peserta harus membayar uang terkait dengan proses seleksi tidak besar bisa dilihat melalui situs resmi.

Semua informasi yang sudah dijelaskan merupakan tahapan yang bisa anda ikuti apabila terdapat beberapa kesalahan dan perbedaan maka yang akan menjadi patokan adalah situs resmi Panselnas.id dan situs resmi dari masing-masing PTS, sesuai dengan ketentuan tersebut semoga informasi yang telah diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran dan pada akhirnya diterima di STMKG dengan lancar tanpa halangan suatu apapun amin.