Pendaftaran Penerimaan Polri-Polisi Online 2017-2018

Polisi-Polri - Info Pendaftaran untuk Online Polisi dan Polri melalui Penerimaan khusus Pendaftaran baik itu AKPOL, Bintara, TAMTAMA, serta satuan Brimob ataupun lainnya. Pendaftaran Situs Pendaftaran. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas kembali mengenai situs resmi penerimaan Polri untuk itu bagi yang ingin mendaftar harus mempersiapakan beberapa hal yang ada mulai dari persyaratan maupun proses pendaftaran.

Pada dasarnya penerimaan Polisi setiap tahun dibuka secara umum mulai dari Akpol sampai dengan Tamtama, hal ini dirasa sangat membantu bagi peserta terutama lulusan SMA/SLTA/SMK/MA sederajat yang baru lulus atau belum miliki pekerjaan masa dengan bukan tidak mungkin agar bisa mengikuti semua seleksi masuk harus mempersiapakan diri baik secara mental maupun fisik dan pilikiran.

Untuk bisa lulus dibutuhkan kesemimbangan dari Fisik, Mental, Pikiran dan kemampuan serta wawasan lainnya. Ya itu memang sudah menjadi ketentuan mutlak bagi seorang peserta yang harus diperisapkan selain itu ada beberapa ketentuan persyaratan juga harus dilengkapi karena jika terbukti calon peserta tidak memenuhi persyaratan dipastikan niat menjadi seorang Polisi akan gagal diawal perjuangan.



Jika kita terus mengikuti perkembangan yang dilakukan oleh Polri dalam menjaring atau menentukan ketentapan seputar rekrutmen Polisi tentu kita akan mengetahui secara pasti apa saja yang sudah berubah sekarang jika dibandingkan dengan penerimaan tahun lalu atau sebelumnya. Sangat mencolok sekali seperti kita ketuhui bersama pendaftaran Polisi diera Sekarang sudah menggunakan sistem online.

Meski belum 100 persen tetapi dengan adanya sistem berbasis Online ini para peserta lebih mudah untuk mengisi formulir pendaftaran selain itu pencetakan yang akan dilakukan setelah penerimaan pendaftaran dinyatakan memasuki tahap selanjutnya juga tergolong mudah. Selain dari pada itu saat ini penerimaan Polisi dilaksanakan secara serentak ada untung dan rugi dalam seleksi ini.

Jika sebelum penerimaan dilaksanakan serentak para peserta bisa memilih lebih dari satu jenis rekrutmen dalam satu tahun karena jadwal penerimaan tidak serentak, seperti contoh habis AKPOL, pembukaan Bintara, Setelah itu Tamtama. Begitulah mekanismenya sekarang penerimaan dilansakan serentak diseluruh Indonesia.

Apalagi sistem pendaftaran semi Online dapat mendekteksi pendaftaran ganda, lepas dari itu semua pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran Penerimaan Polisi/Polri Online tahun 2017-2018 apa saja dan seperti apa untuk tata cara Pendaftaran serta Penerimaan yang dimaksud untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Tata Cara Pendaftaran Online Polisi
  1. Langkah Pertama untuk melakukan Pendaftaran bisa melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id kemudian dihalaman depan anda akan menemukan macam rekrutmen yang tersedia sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan, Pilihananya adalah AKPOL, BINTARA, Bintara Khusus Penyidik Pembantu dan yang terkahir Tamtama Polisi.
  2. Jika anda sudah memilih salah satu dari yang disiapkan anda bisa mengikuti semua petunjuk selanjutnya dengan mengklik daftar dan langsung dapat mengisi Formulir. Adapun Formulir yang diisi meliputi, Pilih Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes, Isi Data Identitas Diri, Isi Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen, Isi Data Orang Tua, Persetujuan Akun, Klik Daftar, Cetak Bukti Pendaftaran Online Polisi.
  3. Pada tahap ini proses pendaftran sudah selesai jika anda membutuhkan data diri dan ingin login kembali gunakan data yang sudah terdaftar sebelumnya jangan lupa semua berkas pendaftaran harus sesuai dengan identitas.
Bagaimana sudah cukup jelas untuk rincian situs dan link resmi dari jenis rekrutmen kepolisian anda bisa mengeceknya melalui situs resmi penerimaan.Polri.go.id atau anda juga bisa cek melalui informasi ini jika memag dibutuhkan untuk melengkapi informasi yang kami berikan simak selengkapnya dibawah ini.


Link Pendaftaran Online Polisi/Polri
  1. Pendaftaran Online AKPOL  http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1
  2. Pendaftaran Online Bintara http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3
  3. Pendaftaran Online Bintara Khusus PP http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2
  4. Pendaftaran Online Tamtama http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4

Waktu Pendaftaran Polisi tahun ini lebih panjang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena sampai hampir satu bulan pendaftaran anda bisa memperisapkan semua proses pendaftaran sesuai dengan ketentuan karena waktunya cukup panjang, selain itu anda harus memenuhi semua persyaratan Pendaftaran agar bisa melakukan tapan lanjutan atau anda bisa melihat Informasi Persyaratan Pendaftaran Polisi Disini untuk semua jenis rekrtumen.

Nantinya formulir yang sudah dibuat melalui online dengan dicetak dilampirkan bersama berkas persyaratan dan diserahkan melalui Kantor Polisi tempat anda mendaftar sebelum semua proses pendaftaran selesai berkas yang dikumpulkan akan diverifikasi bersamaan pemeriksaan Tinggi, Berat Badan Setelah itu barulah anda mendapatkan kartu peserta.

Untuk melanjutkan tes dalam fase ini tes meliputi beberapa kemponen baik daerah maupun pusat tentunya proses seleksi dilaksanakan melalui sistem gugur dimana semua peserta yang telah dinyatakan gugur tidak akan bisa melanjutkan perjuangan seleksi Polisi, Sampai pada pembahasan ini proses pendaftaran sudah selesai dan selamat mencoba semoga bisa memberikan manfaat.