Pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id 2017-2018

Penerimaan.Polri.go.id - Info Pendaftaran untuk Penerimaan.Polri.go.id melalui pendaftaran tahun 2017 simak secara lengkap tata cara pendaftaran yang akan kami rangkum secara rinci melalui pendaftaran yang ada untuk itu silahkan simak beberapa informasi mengenai pendaftaran yang ada pada situs resmi dan kami akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran tersebut tahun ini sesuai ketentuan yang berlaku sesuai yang ada pada situs.


Menarik sekali jika kita membahas mengenai pendaftaran untuk penerimaan Polisi tahun ini jadi bagi anda yang ingin mengikuti seleksi dan pendaftaran tentu akan membuka situs resmi pendaftaran, nah dari sinilah kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran tersebut sesuai ketentuan yang berlaku, tahun ini merupakan salah satu tahun special dimana seleksi penerimaan AKPOL, Bintara, Bintara Penyidik khusu Pembantu, dan Tamtama Polisi dilaksanakan serentak sesuai waktu yang telah ditentukan.

Jadi sangat menerik selaki dibahas jika hal tersebut kita ketahui, karena dengan dilaksanakan serentak penerimaan menjadi sangat luar biasa meriah, nah jika sebelumnya kita bisa mengikuti seleksi semua jenis rekrutmen karena seleksinya dilaksanakan bertahap tetapi tahun ini mungkin kalian hanya akan bisa memilih satu jenis rekrutmen saja dikarenakan penerimaan polisi serentak, waktu tidak mengizinkan anda untuk melakukan pendaftaran secara serentak.



Nah pastik kalian semua penarasan bagaimana tata cara pendaftaran yang bisa anda ikuti untuk bisa melakukan pendaftaran anda harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang tertera pada situs tersebut dan memilih salah satu seleksi yang ada bisa iktu AKPOL, Bintara atau lainnya tegantung dari keinginan untuk seleksi masuk satu ini sesuai ketentuan yang ada. Melalui 4 macam seleksi calon anggota baru kepolisian Indonesia memberikan beberapa tata cara pendaftaran.

Dari mulai pendaftaran Online sampai dengan pendaftaran lainnya semua ketentuan yang berlaku pada situs resmi pendaftaran dan penerimaan, nantinya proses pendaftaran akan dirangkum dalam beberapa informasi yang terangkum seperti pada gambar berikut ini anda bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada pada situs resmi Penerimaan.Polri.go.id untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Dibawah ini kami memberikan beberapa informasi pendaftaran yang akan dilaksnakan secara online melalui situs resmi penerimana.polri.go.id nantinya peserta harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang tertera pada gambara atau mengikuti pendaftaran seperti dibawah ini jika anda memilih salah satu dari seleksi penerimaan Polri anda harus mendaftar sesuai link seperti berikut.


Link Pendaftaran 4 Macam Pendaftaran Calon Anggota Polisi
  1. Pendaftaran Online AKPOL Dapat dilakukan melalui http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1
  2. Pendaftaran Online Bintara http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3
  3. Pendaftaran Online Bintara Khusus Penyidik Pembantu http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2
  4. Pendaftaran Online Tamtama http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4

Nantinya anda akan melihat beberapa ketentuan yang ada seperti pada situs yang telah disebutkan anda harus mengisi semua formulir pendaftaran mulai dari awal sampai dengan selesai apa saja yang harus diiisi untuk itu kami akan memberikan informasi tambahan seperti dibawah ini untuk lebih jelas langsung saja simak dibawah ini.


Poin Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi.
  1. Pilih Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes
  2. Isi Data Identitas Diri
  3. Isi Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen 
  4. Isi Data Orang Tua
  5. Persetujuan Akun.
  6. Klik Daftar
  7. Cetak Bukti Pendaftaran Online Polisi 

Verifikasi di Polres dan Polda selaku Panbanrim

Pendaftar melakukan verifikasi di Polres atau Polda sebagai Panbanrim dengan membawa kelengkapan berkas persyaratan. Sekaligus mengukur tinggi dan berat badan.


Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres dan Polda

Tahapan pemeriksaan Administrasi Awal di Polres dan Polda selaku Panbanrim ini merupakan lanjutan dan satu kesatuan dari tahapan verifikasi.


Penandatanganan Pakta Integritas di Polres atau Polda selaku Panbanrim

Pendaftar melakukan penandatanganan dan pengucapan Pakta Integritas di Polres dan Polda selaku Panbanrim.


Pemeriksaan Administrasi Awal di Polda selaku panitia Daerah

Tahapan ini sama dengan pemeriksaan Administrasi Awal di Polres atau Polda selaku Panbanrim, yang membedakan adalah tahapan ini dilakukan di Polda.


Pemeriksaan Kesehatan tahap 1

Serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk seleksi pendaftar Calon Taruna Akpol, calon siswa SIPSS, calon siswa Brigadir dan calon siswa Tamtama.


Pemeriksaan Psikologi

Serangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan dan pengolahan data psikologi untuk mengungkap karakteristik individu berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan, dan Tes Psikologi tingkat daerah dilaksanakan secara tertulis. Bagi pendaftar yang lulus Tingkat Daerah, pelaksanaan Tes Psikologi di Tingkat Pusat dilaksanakan dengan metode wawancara.



Pemeriksaan Uji Akademik

Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim pemeriksa akademik terhadap pendaftar, untuk mengukur kondisi jasmani Calon Taruna Akpol, Calon Siswa SIPSS dan Calon Siswa Brigadir.


Pemeriksaan Kesehatan tahap 2

Meliputi pemeriksaan kesehatan dalam dan laboratorium. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan klik link berikut ini.


Uji Kemampuan Jasmani & Pemeriksaan Anthropometri
Ujian kesamaptaan jasmani, materi yang diujikan adalah kesamaptaan A, kesamaptaan B, renang dan anthropometri.


Pemeriksaan Penelusuran Mental Kepribadian

kegiatan penelusuran yang dilaksanakan secara terus menerus oleh fungsi Paminal, dengan meneliti riwayat dan latar belakang Calon, sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan/melanjutkan pendidikan/ menjalani dinas kepolisian.


Pemeriksaan Administrasi Akhir

Ujian untuk memeriksa kelengkapan admnistrasi pendaftar tahap akhir.


Sidang Lulus Sementara Tingkat Daerah

Pengumuman peserta yang lulus tingkat Daerah untuk dikirim mengikuti seleksi di tingkat pusat.


Supervisi dari Pusat

Kunjungan dan pengecekan data administrasi selama hasil seleksi di Tingkat Daerah oleh Panitia Pusat.


Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Daerah

Pengumuman peserta yang lulus tingkat Daerah untuk dikirim mengikuti seleksi di tingkat pusat.


Seleksi Tingkat Pusat

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pusat, seleksi Tingkat Pusat hanya dilaksanakan oleh Calon Taruna Akpol dan Calon Siswa SIPSS yang telah lulus tahapan Seleksi Tingkat Daerah. Sedangkan Calon siswa Brigadir dan Tamtama hanya melaksanakan ujian seleksi Tingkat Daerah. Untuk melihat tahapan-tahapan yang harus dilakukan pada saat Seleksi Tingkat Pusat,


Selain itu ada beberapa hal tambahan yang harus diperhatikan dalam proses pendaftaran ini merupakan salah satu ketetapan yang diberikan oleh Kepolisian melalui situs resmi dan penerimaan pendaftaran yang akan dilaksanakan jika beberapa hal ini terjadi diluar dari lembaga kepolisian untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini secara lebih jelas.


Keterlibatan Instansi diluar Institusi Polri sebagai tenaga outsourcing :

  1. Pemeriksaan Administrasi : disdukcapil (dinas kependudukan dan catatan sipil) --> pemeriksaan KTP dan KK, Diknas (Pendidikan Nasional) --> pemeriksaan keabsahan ijazah, raport BAN-PT (badan akreditasi nasional - Perguruan Tinggi) --> pemeriksan keabsahan akreditasi Perguruan tinggi.
  2. Pemeriksaan Kesehatan : IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dalam rangka mengawasi dan memeriksa kesehatan tahap 1 dan 2 Laboratorium Kesehatan.
  3. Pemeriksaan Psikologi Rik Psi melibatkan HIMPSI (Himpunan Psikologi) dalam rangka mengawasi dan memeriksa Pemeriksaan Psikologi.
  4. Uji Akademik melibatkan Diknas setempat dalam rangka menyusun naskah ujian akademik dan turut menyelenggarakan Uji Akademik
  5. Uji Jasmani melibatkan Dispora setempat untuk mengawasai dan menyelenggarakan uji Jasmani;
  6. PMK melibatkan melibatkan tokoh masyarakat, ketua lingkungan setempat dan masyarakat;
  7. LSM untuk mengawasi seluruh kegiatan seleksi.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulkan beberapa pendaftaran yang akan dilaksanakn oleh Polisi akan dilakukan melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id bersifat online dengan mengikuti semua petunjuk pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku jika terdapat beberapa keselahan dalam informasi pendaftaran atau perbedaan informasi maka disarankan untuk cek kembali melalui situs resmi Penerimaan Polri.

Demikianlah informasi pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id semoga bisa memnberikan manfaat jangan lupa untuk update semua proses pendaftaran yang ada pada situs ini, selain itu anda harus berhati-hati terhadapa segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia resmi seleksi Polisi, dan tidak menggunakan jasa calo dalam proses seleksi terima kasih selamat mencoba.