Pendaftaran Online Polisi/Polri Lulusan SMA/SMK/MA 2017-2018

Polisi - Sistem Informasi Penerimaan.Polri.go.id khusus Pendaftaran secara Onine Polisi Polri Lulusan SMA SMK MA Sederajat melalui Pendaftaran khusus Polisi Menarik tahun 2017-2018 sekali jika kita membahas mengenai pendaftaran untuk kepolisan pasalnya setiap tahun penerimaan ini mengalami peningkatan yang terlebih bagi semua peserta harus disiapkan ada banyak yang perlu dilengkapi selain itu penerimaan khusus Polri ini tergolong lebih banyak diminati oleh masyarat sebab jaminan hidup mapan dan diharga karena memiliki pangkat.

UN memang sudah selesai, pusingnya sampai saat ini tetapi jika dibandingkan dengan sekarang UN belum ada apa-apanya karena saat ini lebih pusing lagi menghadapi kehidupan setelah lulus sekolah, karena ada banyak tuntutan entah itu harus bekerja atau jika memiliki biaya disempatkan untuk kuliah hal ini menjadi salah satu indikator yang perlu dilakukan dan diperjuangkan.

Beban hidup akan terus meningkat seiring berjalan waktu menjadi dewasa dan terus mendewasa. Kebutuhan untuk mendapatkan pekerjaan semakin dibutuhkan hal ini menjadi sangat wajar, penerimaan polri menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan untuk anda terutama bagi peserta baru lulus tahun ini bisa mengikuti semua seleksi yang ada.

Pendaftaran Online Polisi/Polri Lulusan SMA/SMK/MA 2017-2018

Pertanyaan sederhana adalah sebelum mengikuti seleksi seorang peserta harus melalui proses pendaftaran yang cukup panjang dan lumayan melelahkan, nah jika anda lulusan SMA/SMK/MA sederajat anda memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti semua penerimaan dan pendaftaran jenis AKPOL, BINTARA, ataupun tamtama.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penerimaan polri khusus lulusan SMA/SMK/MA sederajat tidak termasuk didalamnya sarjana maka dari itu informasi yang akan diberikan merupakan salah satu peluang bagi anda yang baru selesai mengikuti UN dan ingin melanjutkan jenjang yang lebih tinggi atau bekerja sebagai seorang anggota Polisi untuk lebih jelas kita akan bahas seperti dibawah ini secara lengkap. Situs resmi Penerimaan.Polri.go.id



AKPOL merupakan salah satu singkatan untuk akademi kepolisian yang dilaksanakan seleksi melalui Polda setempat pada bulan ini, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah tinggal dilingkungan Polda selama 2 tahun bisa dibilang pendatang tidak bisa ikut serta seleksi AKPOL. Seperti contoh anda tinggal di Provinsi A selama lebih dari 2 tahun berarti anda bisa mengikuti pendaftaran AKPOL di Polda A. Untuk informasi pendaftaran dan pengisian form berikut link resmi pendaftaran http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1 Pendaftaran ini dilakukan secara online.



Bintara merupakan salah satu jenis rekrutmen atau lebih dikenal dengan istilah SCABA Polisi, pasti kalian pernah lihat bapak polisi yang keren berada di jalan menertipkan kendaraan, nantinya salah satu Bintara akan ditugaskan seperti itu, selain itu ada juga penertiban lain untuk informasi pendaftaran dan penerimaan dapat diakses melalui situs resmi link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3  yang akan dilaksanakan secara online.



Tamtama merupakan ajudan bintara saat ini paling banyak dibuka untuk Tamtama Brimob, jika anda lulus seleksi ini anda akan mendapatkan pangkat palang berwarna merah, tapi bukan palang merah hahaha. Perbedaannya dengan seleksi lainnya adalah peluang untuk lulus seleksi ini lebih tinggi dibandingkan dengan lainnya. Untuk informasi pendaftaran dilaksanakan melalui http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4 melalui online.


Jika ditanya mengapa kita hanya membahas tiga jenis seleksi ini saja, padahal lainnya masih banyak, menarik untuk dijawab. sederhananya adalah penerimaan dan pendaftaran ini dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat karna pembahasa kita dibatasi hanya hal ini saja bukan berarti lulusan lainnya tidak bisa ikut. Tetapi diprioritaskan bagi mereka lulusan tersebut.

Selanjutnya anda akan diharapkan dengan pengisian formulir pendaftaran online Polisi pada situs atau link yang telah diberikan isi sesuai dengan identitas seperti asal polda, identitas diri, latar belakang pendidikan, data orang tua, atau wali, verifikasi akun dan tidak lupa untuk mengklik daftar selanjutnya semua berkas yang talah melalui proses online harus dicetak atau print kemudian berkas diserhakan ke kantor polisi tempat anda mendaftar.

Berkas tersebut dilampirkan bersama Persyaratan Pendaftaran Polisi dan dilengkapi kemudian diserahkan melalui kantor polisi terdekat untuk melakukan pendaftaran kemudian semua berkas akan melalui tahap verifikasi pendaftaran selanjutnya jika sudah selesai anda akan mendapatkan kartu peserta tes sebagai tanda bahwa proses pendaftaran telah dilaksanakan dengan baik dan benar.

Untuk mencari informasi tambahan anda juga dapat mengakses link yang telah diberikan kemudian itu semua petunjuknya bagi anda lulusan SMK/SMA/MA sederajat bisa melihat dan mengikuti semua pendaftaran atau proses diatas semoga bisa bermanfaat untuk kita semua selamat mencoba sampai ketemu lagi dilain kesempatan terima kasih salam sukses untuk kita semua.

Demikianlah informasi pendaftaran diatas semoga dapat membantu anda dalam proses pendaftaran jangan lupa untuk terus update semua penjelasan dan ketentuan yang berlaku, semua info akan diperbaharui apabila anda kabar pendaftaran sesuai ketentuan berlaku selamat mencoba dan semoga berhasil salam sukses untuk kita semua happy daftar.