Pendaftaran Online Bintara TNI AL 2017-2018

Bintara AL - Info Pendaftaran untuk Online khusus TNI AL rekrutmen Bintara melalui Pendaftaran tahun 2017 simak Pendaftaran secara Online khusus TNI AL kapan Pendaftaran dilaksanakan. Hai semua sesuai dengan pembahasan kita kali ini untuk bisa mengikti semua proses pendaftaran diharapkan membaca semua ketentuan pendaftaran yang ada pada situs resmi dari masing-masing seleksi masuk untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang didominasi oleh laut atau lebih dikenal dengan istilah negara maritim sektor kelautan memiliki perluasan yang lebih dibandingan dengan daratan hal ini tidak lepas dengan sejarah nenek monyang yang dalam istilah pepatah adalah seorang pelaut dimana jika memang sektor kelautan dimaksimalkan akan mencapai kemakmuran lebih dari yang diharapkan mengingat potensi kelautan yang sangat besar.

Tidak terkecuali bagi pendatang asing seperti penyelundup ikan diwilayah Indonesia sering terjadi, mengingat hasil laut Indonesia yang luar biasa, Orang asing saja sangat betah mencari ikan dilaut Indonesia, lantas haruskah orang Indonesia sendiri mencari kehidupan laut di negara orang. Jangan sampai hal ini terjadi, selain itu luasnya wilayah NKRI menjadi salah satu PR berat bagi pemerintah karena semakin luas juga yang harus diawasi.

Pendaftaran Online Bintara TNI AL 2017

Ini semua membuthkan petugas dan penjagaan yang lebih ketat dan banyak, sesuai jika pemerintah lebih banyak membutuhkan penjaga untuk memonitoring laut Indonesia. Tidak heran jika setiap tahun pemerintah melalui TNI AL terus merekrut anggota baru terutama untuk Bintara agar bisa menjaga dan mempertahankan kelautan wilayah NKRI dari para penyelundup entah itu bersifat barang ataupu kekayaan alam.

Nah peluang inilah yang bisa dimanfaatkan oleh lulusan SMA/SMK/MA sederajat sebab TNI AL saat ini membuka penerimaan Bintara TNI AL secara online, jadi alasan ini cukup membantu anda untuk mengikuti seleksi penerimaan, selain itu peluang kelulusan lebih besar jika dibandingkan dengan TNI lainnya karena untuk Bintara AL lebih banyak dibutuhkan saat ini apalagi pemerintahan sekarang lebih prioritaskan kelautan.

Untuk bisa melakukan pendaftaran anda harus memenuhi persyaratan pendaftaran seperti yang telah ditetapkan, melalui situs resmi TNI AL penerimaan dibuka, dan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk lebih jelas anda dapat mengakses beberapa ketentuan pendaftaran yang dimaksud sesuai ketentuan yang berlaku oleh panitia seleksi TNI AL untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran Bintara TNI AL
  1. Warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  2. setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  3. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada tanggal  2 Juli 2017.
  4. Berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 6.00,
  5. Tinggi badan minimal 163 cm untuk Caba Pria dan 158 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan seimbang.
  6. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah
  7. memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.
  8. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.
  9. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma dan selama dua tahun setelah Dikma untuk Bintara Pria dan tiga tahun setelah Dikjur untuk Bintara Wanita.
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 7 (tujuh) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun terhitung saat mulai dilantik menjadi Sersan Dua.
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  12. Memiliki KTP dan Kartu  Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat.
Jika dibandingan dengan seleksi Bintara AU atau pun Bintara AD untuk Bintara AL tergolong lebih sedikit, hal ini menjadi lebih mudah untuk dilengkapi bagi anda yang mengingankan ikut serta dalam proses pendaftaran Bintara TNI AL, selain itu jika anda sudah dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran dipastikan anda bisa mengikuti seleksi masuk untuk pendaftaran ini, nah proses lanjutan anda bisa melakukan pendaftaran secara online seperti dibawah ini.


Tata Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AL.
  • Buka situs resmi Pendaftaran Bintara TNI AL melalui link berikut http://al.rekrutmen-tni.mil.id 
  • Selanjutnya anda bisa mengklik Pendaftaran melalui Link "Daftar" yang tertera pada situs tersebut.
  •  Pastikan isi semua berkas pendaftaran sampai selesai sesuai dengan identitas diri anda.
  • Jika semua dirasa sudah benar maka tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran.
  • Jangan lupa untuk cetak semua berkas pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan.
  • Nantinya berkas harus diserahkan melalui kantor TNI AL yang ada diwilayah pendaftaran anda.
  • Sambil menunggu verifikasi selesai semua berkas pendaftaran sudah diserahkan ditandai dengan penerimaan kartu peserta anda sudah melakukan proses pendaftaran dengan benar tinggal menunggu intruksi tes selanjutnya.
Sampai pada proses ini anda admin rasa sudah cukup jelas untuk melakukan pendaftaran TNI AL khusus Bintara dilaksanakan melalui proses yang cukup singkat dan cukup mudah untuk itu disarankan untuk mengikuti semua proses pendaftaran karena penerimaan dilaksanakan pada bulan ini, sekaligus peluang besar untuk anda supaya bisa bergabung di TNI AL.
Demikianlah informasi Pendaftaran Online Bintara TNI AL semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua proses pendaftaran sesuai dengan panduan apabila terdapat perbedaan dengan situs resmi maka info yang digunakan mengacu pada situs resmi, semua proses pendaftaran sampai seleksai tidak dipungut biaya alias gratis selamat mencoba dan semoga berhasil.