Cara Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi-Polri 2017-2018

Polisi-Polri - Pada Pendaftaran pengisian Formulir Online melalui Penerimaan dan Pendaftaran Polisi atau Polri tahun 2017-2018 melalui Penerimaan.Polri.go.id secara Online simak Cara lengkap melalui Polri dan Polisi. Jika pada pembahasan kita sebelumnya gencar membahas mengenai Pendaftaran Online Polisi, pada kali ini mulai kita melebarkan sayap melalui ketentuan penerimaan yang ada.

Sebut saja seperti Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi atau Polri dimana sistem yang dilakukan melalui Online lebih dan kurang dalam proses pendaftaran ini ditentukan melalui keakuratan data, siapa sangka saat ini penerimaan pendaftaran Polisi dilakukan secara semi online semua ini memberikan keuntungan bagi peserta karena dianggap memudahkan peserta dalam melakukan Pendaftaran.

Hanya saja untuk bisa melakukan secara online pengisian Formulir dapat dilakukan secara mandiri dengan bimbingan operator pendaftaran yang ada di Kantor Polisi terdekat, hanya bukan berarti anda tidak bisa melakukan pengisian formulir secara sendiri. Ya Formulir Pendaftaran diwajibkan dilengkapi dalam proses pendaftaran ini seperti apa sebelum melanjutkan pembahasan pada kali ini kita akan memberikan beberapa perkembangan penerimaan Polisi terlebih dahulu.

Sebelum Sampai pada saat sekarang penerimaan Polisi terus mengalami perkembanga yang cukup besar, sebelumnya sistem pendaftaran ditidak dilakukan secara online tetapi sekarang dilaksanakan melalui Online selain itu anda juga bisa memilih dengan leluasa dalam menentukan pendaftaran dikerenakan waktu yang panjang dan dilaksanakan serentak.

Tidak hanya kepolisian saja yang saat ini melakukan pembukaan Pendaftaran seperti TNI juga sama, tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai hal tersebut karena akan fokus pada pembahasan Polisi, Penerimaan Polisi dilaksanakan dalam beberapa jenis rekrutmen mulai dari SIPSS yang sudah dilaksanakan duluan, sekarang yang tersisa tinggal 4 jenis rekrutmen saja.

Sebut saja seperti AKPOL, Bintara, Bintara Khusus Penyidik Pembantu dan Tamtma dilaksanakan serentak tentu secara keseluruhan pengisian formulir pendaftaran juga sama dilaksanakan serentak melalui situs yang sama untuk itu sebelum melanjutkan pendaftaran anda harus cek pendaftaran yang ada pada beberapa situs seperti dibawah ini simak selengkapnya.

  1. Pengisian Formulir Pendaftaran AKPOL http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1
  2. Pengisian Formulir Pendaftaran Bintara Khusus Penyidik Pembantu http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2
  3. Pengisian Formulir Pendaftaran Bintara http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3
  4. Pengisian Formulir Pendaftaran Tamtama http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4

Untuk melakukan Pendaftaran anda harus mengakses link yang sudah diberikan karena pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi dilaksanakan sesuai dengan yang telah dibahas apa saja yang harus diisi untuk melakukan pendaftaran ini tentu anda belum mengetahui kan, nah untuk lebih jelas admin akan memberikan beberapa tata cara Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi Simak Selengkapnya. Jangan Lupa isi semua berkas dengan benar dan jika belum mengerti anda bisa meminta operator pendaftaran dikantor polisi tempat anda mendaftar untuk membantu anda dalam pengisian Formulir.


Tata Cara Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi-Polri

1. Mungkin anda bisa memulainya dengan mengisi formulir mengenai Asal Polda atau kantor Polisi tempat anda mendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti dibawah ini.


2. Selanjutnya adalah Isi Identitas Diri yang ada pada situs pendaftaran dengan benar sesuai dengan KTP, ingat semua harus benar dan sesuai dengan identitas yang anda gunakan dalam proses pendaftaran untuk lebih jelas anda bisa melihat formulirnya dibawah ini.





3. Untuk tahap selanjutnya pengisian Formulir melalui Latar belakang pendidikan dan sumber rektutmen yang anda pilih, selain itu latar belakang pendidikan anda yang sudah diperoleh bukan dalam proses dibuktikan dengan ijasah seperti apa data yang harus diisi untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


4. Selanjutnya pengisian formulir pendaftaran yang harus dilengkapi adalah data orang tua meliputi data Ayah dan Ibu kandung serta jika seseorang memiliki orang tua tiri atau ikut wali harus diisi, untuk lebih jelas anda dapat melihatnya seperti pada gambar dibawah ini.


5. Setelah melakukan pengisian semua formulir pendaftaran langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun dengan menyetujui semua syarat dan ketentuan berkalu dan mengisi semua capta dan menyetujuinya untuk lebih jelas verifikasi akun pendaftaran serta finalisasi untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Jangan lupa untuk klik daftara jika semua berkas dirasa sudah diisi dengan benar sesuai dengan identitas diri, selanjutnya cetak semua formulir pendaftaran yang sudah disi dan dikirim untuk selanjutnya dilampirkan bersama persyaratan pendaftaran lainnya agar diserahkan ke asal kantor polisi tempat anda mendaftar, nantinya berkas akan diverifikasi.

Sekaligus pengukuran tinggi badan dan berat badan jika berkas anda dinyatakan lulus verifikasi anda akan menerima kartu tes, sampai pada tahap ini proses pendaftaran sudah selesai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tinggal menunggu intruksi lanjutan, untuk seleksi dilaksanakan melalui sistem gugur dimana peserta yang dinyatakan gagal tes atau telah gugur tidak bisa melanjutkan proses seleksi.

Semoga informasi mengenai Cara Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi dapat membantu memberikan petunjuk pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh kepolisian, meski proses pendaftaran dilaksanakan dengan menggunakan sistem semi Online hal ini cukup memberikan kemudahan bagi peserta. Selamat berjuang semoga lulus polisi sesuai dengan yang diharapakan amin.