Pendaftaran spcp.ipdn.ac.id Online 2017-2018

spcp.ipdn.ac.id - info Pendaftaran untuk IPDN melalui Penerimaan dan Pendaftaran secara Online simak Pendaftaran spcp.ipdn.ac.id online kapan Pendaftaran spcp.ipdn.ac.id untuk CPNS dilaksanakan simak melalui informasi Seleksi penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri dengan sistem revolusi Mental gagasan kementerian dalam negeri yang baru jadi untuk itu kita akan terus bahas secara rinci mengenai pendaftaran SPCP.IPDN.ac.id kapan dan seperti apa untuk lebih jelas simak saja dibawah ini secara lebih rinci.

IPDN atau singkatan dari institut pemerintah dalam negeri, bisa dibilang sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan dimana IPDN didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja ahli dalam bidang ketata negaraan seperti pemerintah dalam negeri nantinya siapa saja yang lulus dan kuliah dikampus IPDN akan langsung diangkat CPNS setelah lulus, jadi beruntung yang bisa lulus IPDN karena nantinya anda tidak susah payah lagi mencari pekerjaan setelah lulus kuliah hal ini memang sudah menjadi ketetapan bersama dengan kata lain seperti yang sudah diketahui bahwa IPDN adalah belajar sambil kerja.

Tuntutan kebutuhan tenaga kerja yang handal dalam pemerintahan dalam negeri menjadi alasan dibuka kampus ini, karena jika mengandalkan tenaga kerja untuk bisang pemerintah dalam negeri umum yang ada di kampus selain IPDN tentu belum bisa memenuhi tuntutan kerja yang ada, jadi pemerintah dengan ini memutuskan untuk menetapkan IPDN sebagai salah satu perguruan tinggi ikatan dinas, dengan ketentuan setelah lulus akan langsung dipekerjakan sesuai ketetapan Pemeritnah dalam negeri selain itu ada bebera hal yang harus diperhatikan untuk bisa kuliah di IPDN salah satunya adalah dinyatakan lulus seleksi terlebih dahulu.

Pendaftaran spcp.ipdn.ac.id Online 2017-2018

Telah dibuka pendaftaran IPDN tahun 2017 melalui situs resmi spcp.ipdn.ac.id sekaligus peluncuran pertama situs resmi Penerimaan IPDN selanjutnya pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 05 Oktober - 19 Oktober ada waktu seminggu untuk mendaftar IPDN tentu menjadi salah satu sangsi yang sangat luar biasa jika untuk bisa mendaftar anda harus membaca beberapa ketetapan seperti persyaratan wajib IPDN untuk itu bagi yang berminat mendaftar harap membaca dengan ceramat beberapa ketentuan dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran Online IPDN.
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia peserta seleksi minimal 16 (enam belas) tahun dan maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada saat pendaftaran.
  3. Berijazah serendah-rendahnya Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) dengan ketentuan: a)Nilai rata-rata Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) minimal 7,00 (tujuh koma nol nol), b) Nilai rata-rata Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) bagi Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat ditetapkan minimal 6,50 (enam koma lima nol) .
  4. Tinggi badan pendaftar bagi pria minimal 160 cm dan pendaftar wanita minimal 155 cm.
  5. Bagi pendaftar pria dan wanita tidak bertato atau bekas tato.\Bagi pendaftar pria tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.
  6. Tidak menggunakan kacamata/lensa kontak.
  7. Belum pernah menikah/kawin, hamil/melahirkan dan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan.
  8. Bersedia mentaati segala Peraturan Kehidupan Praja dan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri, diberhentikan dan/atau melanggar peraturan pendidikan
  9. Bersedia diberhentikan jika melakukan tindakan kriminal, mengkonsumsi dan atau menjual belikan narkoba, melakukan perkelahian, pemukulan, pengeroyokan, dan melakukan tindakan asusila.
Untuk persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan diatas merupakan persyaratan umum dalam proses selanjutnya anda harus mengikuti pendaftaran secara online melalui penerimaan dan ikuti semu prosedur melalui Pendaftaran dilakukan secara elektronik melalui laman resmi seleksi penerimaan Calon Praja IPDN http//spcp.ipdn.ac.id dengan mengupload melalui scanning dokumen asli sebagai berikut :

  • KTP bagi peserta yang berusia diatas 17 tahun (maksimum 500 KB dengan format JPG).
  • Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP (maksimum 1 MB dengan format PDF).
  • Ijazah/STTB (maksimum 1 MB dengan format PDF).
  • Pasphoto menghadap kedepan dan tidak memakai kacamata ukuran 4 x 6 cm dengan latar belakang berwarna merah (maksimum 500 KB dengan format JPG).
  • Mengisi biodata Calon Peserta Seleksi.

Untuk ketetapan seleksi dapat anda lakukan melalui Panitia Seleksi menetapkan dan mengumumkan peserta seleksi yang dinyatakan lulus pendaftaran dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya melalui www.kemendagri.go.id dan spcp.ipdn.ac.id. jadi bagi yang ingin mendaftar harus memperisakan beberapa ketetapan yang telah ditetapakn diatas untuk, proses secara rinci sudah dijelaskan sebelumnya jadi bagi yang benar-benar ingin mendaftar harus membaca beberapa ketetapan pendaftaran diatas sesuai dengan petunjuk yang telah ada.

Jadi bagi yang mendaftar sekaligi diingatkan bahwa jangan sampai lewat tanggal 05 Oktober - 19 Oktober karena terakhir pendaftaran pada tanggal tersebut, semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan manfaat terima kasih salah sukses apabila ada beberapa ketetapan tambahan kami selaku pemberi informasi akan memberikan beberapa kentuan perbaharuan melalui situs ini, sebagai salah satu catatan penting hati-hati terhadap segala bentuk penipuan karena ada banyak sekali yang mengatasnamakan panitia seleksi IPDN resmi untuk melakukan penipuan.

Informasi yang dapat dipercaya adalah melalui situs resmi IPDN sesuai yang telah dibahas diluar dari situs tersebut informasi yang diberikan sifatnya membantu, untuk proses seleksi sampai dengan selesai penerimaan IPDN tidak dipungut biaya apapun alias gratis, admin doakan semoga lulus IPDN sesuai dengan yang diharapakan terima kasih salah sukses untuk kita semua semoga apa yang diberikan dapat memberikan pencerahan bagi peserta yang ingin mendaftar sampai ketemu dipembahasan dan penjelasan IPDN berikutnya. Sedikit tambahan untuk informasi jadwal lengkap IPDN dapat anda akses melalui postiingan berikutnya.