Pendaftaran Online Asuransi BPJS 2017-2018

BPJS - Asuransi BPJS meliputi Kesehatan dan Ketenagaan Kerjaan melaui Pendaftaran untuk BPJS simak Asuransi Melalui Online kapan Pendaftaran dilaksanakna Online selengkapnya Pendaftaran. Untuk melakukan Pendaftaran harus membaca beberapa ketentuan yang tertera pada BPJS yang berlaku dalam hal ini selaku keteria pendaftaran harus terus diperhatikan. Pada kesempatan kali admin akan membahas mengenai informasi pendaftaran khusus BPJS selengkapnya melalui situs resmi inilah akan dibahas secara tuntas seputar BPJS.

Setiap program pemerintah memang sebelumnya sudah dikaji secara matang oleh para ahli secara teori akan memberikan dampak postif, tetapi semua itu kadang cuma hanya sebuah teori belaka kenyataan dilapangan ada banyak sekali permasalahan yang tidak sesuai, menjadi sebuah pertentangan banyak pihak dari sinilah timbul sebuah pro dan kontra mulai dari yang setuju sampai tidak setuju beberapa ketentuan yang akan kita jelaskan membahas dua permasalahan ini.

Jika melihat dari BPJS sendiri memang banyak sekali manfaat yang bisa diambil mulai dari meringankan beban seperti kesehatan dan jaminan kerja. BPJS merupakan program asuran yang diberikan pemerintah untuk kesehatan ini dibutuhkan ketika seseorang sedang mengalami sakit keras dirawat, tidak ada satu orang yang ingin sakit, tetapi jika sudah sakit apa daya, maka dari itu BPJS hadir memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.




Selain dari pada jaminan kesehatan BPJS saat ini juga sudah masuk dalam ranah kerjaan sebelumnya kita kenal dengan istilah jamsostek, saat ini pemerintah menganti program jaminan kerja ini menjadi BPJS ketenagaan Kerja memang program ini belum lama dibuka, asuransi ini diperuntukan untuk kecelakaan kerja dan jaminan kerja setelah pensiun nanti dengan kata lain BPJS mengharapkan semua pihak baik perusahaan maupun wiraswasta dapat mendaftar melalui BPJS ini.

Dua program BPJS ini memang sangat membantu bagi yang membuthkan, tetapi selain sisi positif ada banyak sekali sisi negatif dimulai dari BPJS Kesehatan dimana meski kita sudah menjadi anggota realita dilapangan jika sakit untuk mendapatkan rawat ipan seperti kamar di rumah sakit sangat sulit harus mengantri panjang kadang tidak cukup satu hari karena banyaknya peserta BPJS, pelayanan untuk unit asuransi ini juga tidak begitu cepat lagi-lagi karena peserta yang membludak.

Sedangkan untuk ketenagaan kerjaan ketentuan seperti jaminan kerja juga tergolong kontroversi jika Jamsostek bisa diproses dalam waktu 5 tahun, untuk BPJS waktunya lebih lama. Setiap peserta harus mengikuti iuran wajib dari setiap program BPJS yang ada jika sudah mendaftar harus membayar setiap bulan untuk jaminan kesehatan, sama seperti BPJS ketenagakerjaan seperti itu hanya saja jika seseorang bekerja diperusahaan yang akan membayar adalah perusahaan kecuali untuk perseorangan sedikit berbeda.

Ketentuan yang berlaku akan disesuaikan dari program BPJS yang anda daftar, bedanya untuk BPJS peseorangan kini bisa langsung Otodebit dimana peserta harus mempersiapkan rekening bank salah satu bank yang bekerjasama dengan BPJS dan tidak bisa diwakilkan harus yang bersangkutan yang mendaftar kecuali memberi surat kuasa penuh atau dalam kondisi tertentu bisa diwakilkan. Inilah yang akan kita uraikan secara rinci program BPJS yang tersedia untuk lebih jelas silahkan baca dibawah ini.


BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan yang diberikan pemerintah guna menjamin jika pesrta mengalami sakit dan harus dirawat semua dana rawat inap dan operasi akan ditanggung BPJS untuk bisa mengikuti asuransi kesehatan ini anda harus mendaftarkan diri melalui http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online/ saat ini pihak BPJS sudah bekerjasama dengan beberapa Bank untuk pembayaran menggunakan otodebit dimana peserta tidak lagi susah untuk menyetor karena setiap bulan sudah dipotong oleh pihak Bank jadi proses lebih mudah untuk proses pendaftaran dan ketetan bisa anda ikuti seperti proses dibawah ini mengenai syarat dan ketentuan BPJS Kesehatan.

1. Pengguna Layanan Pendaftaran BPJS Kesehatan harus memiliki usia yang cukup secara hukum untuk melaksanakan kewajiban hukum yang mengikat dari setiap kewajiban apapun yang mungkin terjadi akibat penggunaan Layanan Pendaftaran BPJS Kesehatan
2. Mengisi dan memberikan data dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan,
3. Mendaftarkan diri dan anggota keluarganya menjadi peserta BPJS Kesehatan.
4. Membayar iuran setiap bulan selambat-lambatnya tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan
5. Melaporkan perubahan status data peserta dan anggota keluarga, perubahan yang dimaksud adalah perubahan fasilitas kesehatan, susunan keluarga/jumlah peserta, dan anggota keluarga tambahan
6. Menjaga identitas peserta (Kartu BPJS Kesehatan atau e ID) agar tidak rusak, hilang atau dimanfaat oleh orang yang tidak berhak
7. Melaporkan kehilangan dan kerusakan identitas peserta yang diterbitkan oleh BPJS Kesehatan kepada BPJS Kesehatan
8. Menyetujui membayar iuran pertama paling cepat 14 (empat belas) hari kalender dan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender setelah menerima virtual account untuk mendapatkan hak dan manfaat jaminan kesehatan
9. Menyetujui mengulang proses pendaftaran apabila :
a) Belum melakukan pembayaran iuran pertama sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kalender sejak virtual account diterima; atau
b) Melakukan perubahan data setelah 14 (empat belas) hari kalender sejak virtual account diterima dan belum melakukan pembayaran iuran pertama


2. Pendaftaran Online BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan adalah program pemerintah menggantikan Jamsostek asuransi khusus kenaga kerja ini dapat dikuti oleh Perusahaan dan personal atau perseoranga, tidak hanya itu wiraswasta dan petani sekalipun bisa mengikuti jadi anggota, diperuntukan untuk kecelakaan kerja dan program jaminan masa tua, untuk mendaftar melalui situs https://cs.bpjsketenagakerjaan.go.id/rekrutmen/register.bpjs pilih apakah anda perusahan atau perseorangan jika sudah tinggal mengikuti langkah yang sudah tertera pada situs BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk keterangan yang sudah dijelaskan ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil dari proses pendaftaran yaitu pendaftaran bisa dilakukan online melalui perusahaan atau instasi terkait bisa juga melalui perseorangan, setiap asuransi BPJS sesuai dengan fungsi masing-masing. Tetapi pemberitaan mengenai fatwa MUI tentang BPJS haram bukan karena sistemnya yang tidak sesuai syariat islam melainkan proses pendanaan atau iuran yang dikenakan hal itu harus disikapi bijak oleh setiap peserta BPJS.

Jangan sampai menimbulkan beberapa pandangan dan pertentangan, tetapi sejauh ini BPJS sangat membantu masyarakat untuk berobat seperti pendanaan melalui program inilah ada banyak sekali masyarakat yang terbantu terutama bagi mereka yang kurang mampu, tidak hanya itu saja BPJS ini akan menjadikan salah satu program unggulan setiap masyarakat semua golongan karena semua bisa mengikuti pendaftaran yang sangat mudah bisa juga langsung datang ke kantor BPJS setempat proses pendaftaran akan dibantu oleh pegawai BPJS.