Pendaftaran Polri, Polisi, Polwan 2017-2018

Pendaftaran Polri - Pada Pendaftaran untuk Polri tahun 2017 simak Pendaftaran secara Polisi untuk Pendaftaran melalui Polisi dan Polri jadi 2017 untuk Pendaftaran bagi Polri melalui Polisi. Sebelumnya admin sudah menguraikan mengenai pendaftaran untuk Polri pada tahun ini tetapi untuk kesekian kali akan kembali diperjelaskan dengan tujuan agar bisa memberikan pemahaman bagi calon pendaftaran Polisi dan Polri.

Seperti biasa pada kesempatan berbahagia ini admin akan menguraikan beberapa informasi mengenai pendaftaran secara online dan keseluruhan untuk Polri jadi jangan sampai anda ketinggalan untuk mengikuti setiap penjelasan yang sudah kita bahas, pada umumnya penerimaan atau pendaftaran Polri dibagi dalam beberapa katagori yaitu Polisi dan Brimob, untuk sipil ya pasti Polisi sedangkan semi meliter adalah Brimob.

Setidaknya ada sekitar empat yang bisa anda pilih diantara adalah Sekolah Inspektur, Apkol, Brigadir, dan Tamtama, sekedar memberikan sedikit gambaran dari pengalaman admin saat dulu tes, secara keseluruhan yang paling banyak diminati adalah Pendaftaran Akpol, sebab melalui penerimaan ini semua orang bisa mengikuti seleksi lulusan SMA, SMK tetapi yang diterima terbilang sangat sedikit.


Pendaftaran Polri

Jika yang mendaftar sekitar 4000 orang dari setiap polda yang ada ada sekitar 1-3 orang saja yang akan lolos, hal ini memang bukan rahasia lagi mengingat lulusan untuk satu ini ketika jadi Polisi nanti menjadi perwira muda. Selanjutnya adalah Pendaftaran Brigadir tergolong sangat tinggi, ini juga menjadi favorite kebanyakan peserta yang ikut seleksi dikarenakan peluang lolos masih sangat besar jadi kesempatan akan terbuka luas untuk ini.

Selanjutnya adalah Pendaftaran Tamtama khusu Brimob, untuk satu ini hanya ada prajurit brimob saja, bahkan terbilang baru, jadi bagi anda yang ingin mencoba satuan ini silahkan saja ikuti semua prosedur pendaftaran sampai dengan selesai, untuk infolainnya anda bisa membaca dengan cermat dibawah ini secara terperinci dan jelas simak selengkapnya.


1. Pendaftaran SIPSS Polisi.

SIPSS adalah kepanjangan dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana jadi sudah jelas bahwa pendaftaran ini ditujukan bagi mereka yang tamatan sarjana, hanya saja tidak semua sarjana yang akan diterima hanya tertentu saja, itupun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam setiap seleksi diantara akreditasi kampus harus A minimal, pendaftaran akan dibuka melaui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih SIPSS.



Akpol merupakan kepanjangan dari akademik polisi, bagi mereka tamatan umum SMA dan SMK bisa ikut seleksi, jika diterima anda akan menjadi seorang perwira muda, dengan pangkat balok satu, akan menjadi atasan hanya saja seperti yang sudah admin sebutkan diatas bahwa penerimaan ini terbilang cukup ketat karena yang akan diterima sangat sedikit dibandingkan pilihan lainnya, untuk proses pendaftaran melalui situs resmi Penerimaan.Polisi.go.id kemudian pilih Akpol.



Brigadir merupakan salah satu satuan kepolisian atau lebih dikenal dengan sebutar Britu, Bribda atau lainnya, bagi mereka yang ingin ikut seleksi ini, sangat disarankan karena penerimaan untuk Brigadir atau Bintara ini tergolong banyak dan memiliki peluang besar, hanya saja anda juga  harus tetap berkompetisi menjadi yang terbaik dari ribuan pendaftar. Untuk info penerimaan silahkan akses sistus resmi Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih Brigadir.



Tamtama merupakan prajurit terendah dalam satuan kepolisian, tetapi jika anda berminta menjadi seorang Prajurit anda akan lulus melalui seleksi dan menjadi Brimob bukan polisi biasa atau lebih dikenal dengan polisi khusus, hal ini memang sudah menjadi ketetapan, jadi penerimaan Tamtama hanya ada untuk Brimob saja, selanjutnya untuk proses pendaftaran silahkan akses situs resmi Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih Tamtama.

Bagi anda yang ingin mendaftar silahkan ikuti tata cara lengkap dibawah ini, dimulai dari yang pertama adalah mengakses situs dan sampai dengan pemilihan baik itu Akpol sampai dengan Tamtama seperti yang telah disinggung diatas untuk lebih jelas silahkan lihat dan sesuaikan petunjuk pendaftaran secara online sampai dengan selesai.

1. Buka situs Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih salah satu "SIPSS" "AKPOL", "BRIGADIR" atau TAMTAMA" kemudian klik "Daftar".

2. Isi biodata diri berupa "Asal Polda" jangan sampai salah sesuai tempat anda mendaftar di Provinsi mana.

3. Isi Formulir "Identitas Diri", sesuai dengan identitas anda, ingat jangan sampai salah.

4. Isi Formulir "Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen"  dengan benar sesuai petunjuk.

5. Isi "Data Orang Tua" jika masih ada orang tua kandung silahkan isi namun jika anda ikut keluarga silahkan isi wali.

6. Isi Formulir "Akun" sebegai syarat untuk mengirim berkas, berupa Capta, dan Pasword serta tanda Ceklist.

7. Klik "Daftar" berkas akan dikirim melalui online jika sudah selesai segera cetak.

Sebelum mendaftar anda harus melampirkan persyaratan yang tertera pada online bersama dengan formulir pendaftaran yang sudah anda buat, jika anda tidak ingin langsung mencetak formulir silahkan klik keluar dan untuk masuk lagi sesuai dengan pasword yang ada, tetapi jika sudah selesai serahkan kepada polda tempat anda mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan berikut jadwal terbaru pendaftaran Melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id.

Dari beberapa informasi yang sudah admin berikan dapat ditarik sebuah kesempulan bahwa penerimaan Polri akan memberikan perubahan besar dalam hidup mu. Ada beberapa hal yang tidak kalah pentingnya yaitu seleksi dilaksanakan secara transparan dan terbuka, jika ada yang menawarkan untuk memberikan sejumlah uang agar bisa lulus hal itu tidak dibenarkan sama sekali karena saat ini Polri lebih transparan dalam penerimaan anggota.

Semoga apa yang admin kabarkan bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk pastikan terus update seputar lainnya, terima kasih semoga bisa memberikan manfaat admin doakan semoga lulus Polisi dengan murni terima kasih salam sukses untuk kita semua. Semoga apa yang menjadi usaha kita diberikan kemudahan dan kelancaran amin.