Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN 2017-2018

Pembayaran SBMPTN - Biasa Tata Cara untuk Pendaftaran jalur SBMPTN tahun 2017 Bank Mandiri Pendaftaran Bank BNI SBMPTN melalui Cara situs Pendaftaran ketika SBMPTN dilaksanakan. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan seleksi yang dilaksanakan secara Nasional oleh pemerintah untuk masuk lebih dari 100 PTN terbaik yang ada di Indonesia.

Penerimaan SBMPTN akan dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran SBMPTN melalui jalur tertulis diharapkan anda yang belum memiliki kesempatan atau yang sudah gagal dapat bisa mendaftar dan ikut seleksi, ada beberapa kelebihan dari jalur masuk ini.

Diantaranya adalah SBMPTN bisa mendaftar secara perseorangan tanpa harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah, selain itu pilihan PTN juga tergolong lebih banyak dibandingkan SBMPTN, sekitar 100 sekadangkan SNMPTN hanya 65, kurang lebih seperti ini. Bagi anda yang baru mendaftar jalur silahkan akses situs resmi pendaftaran atau anda bisa mengikuti tutorial di Pendaftaran Online SBMPTN.


Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN


Karena pada kesempatan kali ini admin hanya akan membahas mengenai cara mendaftar SBMPTN saja, seperti kita ketahui bahwa Tata cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan dalam beberapa cara yang akan kita bahas satu persatu dalam proses pendaftaran ini tetapi yang harus menjadi perhatian adalah SBMPTN memiliki beberapa katagori pengecualian untuk pembayaran.

Seperti misalkan bagi anda yang dinyatakan tidak lulus Bidik Misi SNMPTN anda bisa kembali mendaftar melalui jalur Beasiswa SBMPTN dengan menggunakan Kap dan Pin yang sama saat anda mendaftar jalur SNMPTN "Tanpa harus membayar kembali uang pendaftaran", jadi harus diingat ya khusus pendaftar Bidik Misi jalur SBMPTN masih gratis.

Masuk pada topik utama untuk lebih jelas admin akan membagi dalam beberapa fase pendaftaran yang sudah terangkum dari beberapa situs resmi SBMPTN, seperti melalui ATM, atau Bangking serta bisa langsung datang ke bank tetapi bagi anda yang tidak mau antri bisa melakukan pembayaran melalui Internet Bangking atau ATM berikut penjelasan tata cara pendaftaran SBMPTN. Anda juga Bisa lihat Video Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2017 Lengkap.


1. Pembayaran SBMPTN Melalui ATM.

Jika anda ingin melakukan uang pendaftaran SBMPTN bisa melalui dua bank yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI cara cukup mudah anda tinggal datang ke Bank dari salah satu kemudian masukan atam, tetapi sebelum membayar uang pendaftaran anda harus mengingat dan mencatan "Kode Bayar" pada saat mendaftar melalui Online kemudian pilih "Pembayaran" klik panel "SBMPTN" langsung isi besaran biaya "Rp 100.000" klik Kode Pembayaran kemudian "Lanjutkan" jika sudah selesai struk akan tercetak sebagai bukti pembayaran yang harus disimpan dan jangan lupa di Fotokopi agar ada arsip. Anda juga bisa mendaftar melalui ATM Bersama.


2. Pembayaran SBMPTN Melalui Internet Bangkin.

Nah untuk satu ini bagi anda yang memiliki Internet Bangkin Bank Mandiri atau Bank BNI dan sudah memiliki Token transaksi pembayaran SBMPTN dapat dilakukan melalui online, untuk cara cukup mudah anda harus memillih panel "Pembayaran" kemudian isi besaran pembayaran "Rp100.000" isi "Kode Bayar" kemudian pilih jenis Pembayaran "SBMPTN" proses masukan APL bank dan kode pasword ke token setelah berubah masukan pada kolom kosong kemudian "Lanjut" sampai selesai. Bukti harus di Prin out.


3. Pembayaran SBMPTN Melalui Teler Bank.

Jika anda takut salah anda juga bisa langsung datang ke Bank BNI atau Bank Mandiri, tetapi jika anda membayar langsung ada konseskunsi yang harus ditaati yaitu antri panjang, kalau anda masih bingung segera tanya dengan satpam Bank bilang "Permisi Pak Bagaimana Cara Membayar SBMPTN" nanti anda akan diarahkan pada Teler langsung untuk melakukan pembayaran, atau bisa menggunakan slip setoran, atau non seteran sama saja, Besaran Biaya SBMPTN yang harus dibayar adalah Rp. 100.000 tidak usah bingung nomor rekeningnya berapa kerena pihak Bank sudah paham tinggal nunggu proses pembayaran selesai.

Setelah semua proses pembayaran SBMPTN selesai anda harus kembali mengkompirmasi melalui "KAP" dan "PIN" untuk mengaktifkan proses pendaftaran Online SBMPTN, jangan sampai salah dalam memasukan Pin atau Kap setelah tertukar anda akan diminta kompirmasi ulang untuk cetak bukti pembayaran sampai proses pendaftaran selesai selain itu bukti kartu peserta juga harus dicetak atau di Prin Out.

Cukup mudah bukan dari info diatas bahwa dapat disimpulkan Pembayaran SBMPTN bisa melalui 3 cara tetapi bagi anda yang tidak ingin antri bisa langsung mengikuti cara 1 dan 2 karena hal ini bisa dilakukan dengan lebih mudah, tetapi cara 3 juga tidak salah apabila anda bingung dengan cara sebelumnya, jangan takut untuk bertanya karena seperti kata pepatah "Malu Bertanya Tidak Bisa Bayar SBMPTN".

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan apabila ada pertanyaan seputar SBMPTN atau kurang jelas anda cukup mengakses situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.or.id 2017 harap berhati-hati selain uang pendaftaran panitia tidak pernah meminta sejumlah uang apapun untuk keperluan kelulusan kecuali registrasi setelah lulus itupun uang UKT tidak ada lain, admin doakan semoga lulus SBMPTN sesuai dengan pilihan anda terima kasih salam sukses.