Pendaftaran Online Beasiswa Jerman 2017-2018

JERMAN- Gratis Pendaftaran untuk Beasiswa negara Jerman kuliah Luar Negeri tahun 2017 predikat Terbaik Beasiswa bidang  Jerman otomotif Luar Negeri ilmu Pendaftaran politik tahun 2017. Beasiswa Jerman ada banyak sekali terutama di Indonesia melalui beberapa program unggulan yang diberikan Jerman menjadi salah satu tujuan utama masyarakat Indonesia untuk kuliah setelah Belanda dan Negera lain seperti Jepang.

Bahakan menurut data dari pusat pengajian Beasiswa Luar Negeri Jerman menjadi tujuan belajar pelajar Indonesia dalam bidang industri transportasi khususnya, selain ke Australia dan beberapa negara lainnya, Indonesia dinilai cukup baik dalam penyaluran beasiswa ke Jerman, tentunya yang dikirim kesana dalah mereka yang memiliki kemampuan atau skill terbaik. Sebut saja seperti almuni lulusan Jerman Prof Habibi yang luar biasa jenius dan menghasilkan banyak penemuan.

Diantarnya kemampuan yang paling mengangumkan dari lulusan Jerman ini adalah dapat mendeteksi keretakan pesawat meski sekecil apapun tanpa harus memerikasa lama, hal ini tidak bisa dilakukan sembarang orang bahkan untuk memerikasa keretakan pesawat secara akuran diperlukan teknologi khusus diluar dari kemampuan yang dimiliki seseorang, selain itu ada banyak sekali penemuan yang membanggakan untuk indonesia.


Pendaftaran Online Beasiswa Jerman-Indonesia

Salah satunya saat ini beliau sedang mengembangkan produksi industri pesawat terbaik terbaru buatan asli Indonesia bahkan pesawat ini dinilai rusia menjadi yang terbaik dan terbaru, memang kendala untuk produksi adalah biaya yang tidak kecil untuk membuat dalam skala kecil saja harus mengelurkan triliunan rupiah. Seorang Habibi adalah salah satu produk hasil beasiswa Jerman Indonesia yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Jadi jika seseorang berusaha keras dan sungguh-sungguh akan menuai hasil sukses dari kerja keras. Ya Jerman adalah salah satu negara maju yang dipenuhi industri pembuatan transportasi yang menjadi prioritas adalah pembuatan mobil hampir seluruh dunia dikuasai oleh Jerman, bagi yang berminat mendaftar kuliah beasiswa Jerman disarankana anada lulusan atau mengambil seperti Teknik atau Ilmu Politik.

Meski beasiswa yang diberikan tidak hanya itu saja tetapi yang menjadi prioritas untuk Jerman adalah dunia idustri otomotif dan pabrikan mobil, tidak tanggung ada puluhan merek ternama asal Jerman dalam industri Otomotif, Jadi untuk kwalitas jangan diragukan lagi Jerman memang menjadi tujuan tepat untuk mahasiswa Indonesia bisa kuliah disana. Jika melihat dari deret prestasi almuni penerima Beasiswa ke Jerman tentu menjadi insirasi kita.

Pertanyaan sederhanya adalah Bagaiman untuk bisa memperoleh Beasiswa ke Jerman dan prosedur pendaftaran harus bagimana, inilah yang menjadi titik awal pembahasan kita pada kali ini melalui Beasiswa Jerman ini diharapkan Mahasiswa mampu mengembangakan beberapa potensi yang dimiliki. Ada banyak sekali beasiswa yang bisa anda ikuti untuk kuliah di Jerman terdiri dari jenjang pendidikan seperti Sarjana maupun Pascasarjana serta program doktoral berikut informasinya kami akan berikan simak selengkapnya dibawah ini.

1. Beasiswa ke Jerman DAAD.

DAAD adalah salah satu lembaga yang bekerjasama dengan pemerintah memberikan beasiswa salah satunya adalah ke Jerman lembaga ini memiliki link dari jerman langsung, membuka beberapa program beasiswa serta jurusan yang ada, ditujukan bagi pelajar Indonesia untuk bisa mengikuti seleksi yang terpenting dalam proses pendaftaran adalah mengikuti semua prosedur pendaftaran yang ada. Cara pendaftaran tidak begitu sulit langsung saja kunjungi situs resmi www.daadjkt.org region Jakarta kemudian isi aplikasi form yang ada sesuai dengan data diri anda proses selanjutnya akan di jelaskan melalui web resmi pendaftaran beasiswa ke Jerman.

DAAD merupakan lembaga asal jerman bergerak dalam bidang pendidikan bekerjasama dengan Indonesia untuk memberikan beasiswa, jika diatas tadi mengenai DAAD regional Jakarta untuk satu ini adalah asal Jerman langsung, anda juga bisa mengikuti prosedur pendaftaran melalui DAAD Jerman, sama saja hanya saja untuk program beasiswa Region lebih dipriotiskan untuk Indonesia sementara DAAD untuk seluh kerjamasa dengan negara lain. Cara pendaftaran dilakukan melalui online di www.daad.de.

Menurut informasi dikuti dari Kompas Untuk DAAD, umumnya menawarkan program beasiswa untuk jenjang master dan doktorat bagi mahasiswa, dosen maupun peneliti dari sektor publik maupun swasta. Sementara bagi mahasiswa S1 khususnya untuk jurusan sastra Jerman ditawarkan program summer course dan beasiswa studi selama satu semester.


2. Germany Scholarship Programme (Beasiswa IGSP) Kemdiknas dan DIKTI

Beasiswa ini diberikan bagi mereka yang ingin kuliah ke Jerman dengan jenjang kuliah Doktoral selain itu DIKTI juga membuka untuk program beasiswa ini untuk mendaftar cukup mudah tinggal akses situs resmi beasiswa.kemdiknas.go.id kemudian pilih beasiswa Luar Negeri. Carap Pendaftaran Beasiswa  IGSP DIKTI hampir sama kunjungi situs resmi beasiswa.dikti.go.id pilih Beasiswa Luar Negeri. Untuk Jenjang pendidikan S2 dan S3.


3. Beasiswa Riset Yayasan Alexander von Humboldt ke Jerman.

Beasiswa ini diberikan kepada Pelajar Indonesia yang ingin melakukan kuliah dan kajian penelitian bidang tertentu nantinya akan diberikan biaya berupa subsidi pendidikan melalui beasiswa pemerintah Indonesia mengharapkan dari adanya program ini diharapakan pelajar yang ingin kuliah ke Jerman khususnya dalam pendalaman reset tertentu dapan mengembangkan penelitiannya secara maju, jika anda memiliki Riset di bidang tertentu anda bisa mengikuti beasiswa ini. Cara pendaftaran melalui situs resmi www.funding-guide.de untuk jenjang pendidikan S2 dan S3.

Ada banyak sekali beasiswa yang bisa diikuti untuk semua jenjang perguruan tinggi, hanya saja untuk proses pendaftaran anda harus dinyatakan memenuhi beberapa persyaratan secara umum terlebih dahulu seperti beberapa hal yang akan admin uraikan dibawah ini simak selengkapnya untuk persyaratan Beasiswa Jerman dan Luar Negeri.


Persyaratan Umum.

  • Peryaratan Bahasa Inggris dibuktikan nilai TOEFL dan IELTS.
  • Persyaratan Akademik Mencapai nilai minimum yang ditentukan.
  • Persyaratan Visa, pembuatan Visa untuk Mahasiswa Asing selama tinggal di Jerman.
  • Persyaratan Asuransi Kesehatan Mahasiswa Asing diperuntukan apabila terjadi menyangkut kesehatan diri Mahasiswa selama tinggal di Jerman. 
  • Untuk Persyaratan lain dapat diakses melalui situs resmi dari masing-masing beasiswa Jerman Indonesia.
Untuk informasi pendaftaran dilaksanakan sesuai dengan kebijakan dari masing-masing pemberi beasiswa adapun berikut ini ringkasan jadwal dan perkiraan pembukaan pendaftaran dari setiap tahun secara umum meliputi beberapa fase untuk Beasiswa S1 Ke Jerman dibuka awal tahun, untuk Beasiswa S2 dan S3 dibuka pertengahan dan akhir tahun untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Jerman.

Periode 1:  Januari- April 2017
Periode 2 : Aplir - Juni 2017
Periode 3. September 2017

Dari beberapa informasi seputar Beasiswa Indonesia ke Jerman dapat disimpulkan ada banyak sekali beasiswa yang ditawarkan mulai S1, S2 san S3 dan jurusan yang berbeda nantinya pembiayaan beasiswa semua ditanggung sepenuhnya oleh lembaga yang memberikan jadi bisa dibilang tinggal kuliah saja tidak usah memikirkan biaya lagi, tetapi untuk seleksi atau tes cukup ketat yang menjadi prioritas adalah bahasa Inggris yang harus dimatangkan.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan kurang dan lebihnya mohon maaf jika, yang harus diingat bahwa ada banyak juga lembaga yang sudah tidak lagi bekerjasama dengan antara Jerman dan Indonesia sejak tahun-tahun sebelumnya jadi sebelum mendaftar yang harus diperhatikan info yang didapat apakah benar-benar update atau tidak jangan sampai salah info hehe, admin doakan semoga lulus seleksi Beasiswa Jerman sesuai yang diharapkan amin.