Pendaftaran Online AKMIL 2017-2018

AKMIL- Penerimaan Pendaftran melalui Online untuk AKMIL tahun 2017 AKMIL TNI AD, dan TNI AU serta TNI AL simak Pendaftaran www.akmil.ac.id secara Online rekrutmen-tni.ilmci.com. Akademik Militer adalah salah satu penerimaan yang dilakukan dengan tujuan nantinya bagi yang dinyatakan lulus akan dikuliahkan serta lulus dengan gelar Perwira.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendaftar diantaranya adalah anda harus dinyatakan lulus dengan jenjang pendidikan terakhir minimal SMA sederajat, bisa juga D3 dari beberapa informasi yang sudah kita sebutkan pada kesepatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online TNI simak selengkapnya dibawah ini.

Berdasarkan ketentuan pemerintah penerimaan atau sistem rekrutmen yang dilakukan untuk menyaring anggota TNI khusus AKMIL dilakukan secara ketat, melalui beberapa informasi mengenai pendaftaran yang harus disiapkan yang paling penting adalah melihat persiapan berupa dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi, nah untuk itu sebelum melanjutkan pembahasan kita simak terlebih dahulu beberapa persyaratan peserta calon AKMIL.


Pendaftaran Online AKMIL


Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Republik Indonesia. Beriman da bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
  2. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun1945. 
  3. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2017. 
  4.  Sehat jasmani dan rohani. 
Selain dari pada persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk calon AKMIL ataupun Taruna/Taruni ada juga beberapa persyaratan lain yang tidak kalah penting, dalam hal ini melalui penerimaan ini diharapakan bisa menjadikan anda sebagai Taruna/i terbaik Indonesia simak informasi mengenai Persyaratan khusus AKMIL berikut Ini.

Persyaratan Lainnya.
  • Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI. Berijazah SMA/MA atau yang setara, program IPA dengan ketentuan nilai UAN akan ditentukan kemudian. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan. 
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. 
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. 
  • Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali dan ditetapkan oleh Kecamatan setempat. 
  • Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi. Administrasi. Kesehatan. Jasmani. Wawancara. Psikologi. Akademik. 
Cukup jelas bukan Pemerintah selama ini melakukan sistem rekrutmen yang dilaksanakan sesuai dengan ketetapan yang berlaku nantinya bagi yang lulus akan dikuliahkan selama 4 tahun dan ketika sudah lulus akan dilantik sebagai perwira dalam satuan sesuai dengan seleksi baik itu TNI AD,TNI AU, dan TNI AL. Adapun hal tambahan yang tidak kalah pentingnya diantaranya.

Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/ adat. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Pendidikan Pertama. 

Seperti yang telah admin janjikan sebelumnya informasi mengenai pendaftaran online akan admin berikan simak selengkapnya, berdasarkan keputusan yang ditetapkan oleh AKMIL melalui situs resmi www.akmil.ac.id ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bisa melakukan proses pendafaratan berikut rincian singkatnya.

Pendaftaran dilaksanakan melalui AJEN KODAM dan AJEN KOREN dan KODIM kota/kabupaten setempat, nantinya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan selain dari pada persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya calon peserta AKMIL harus datang sendiri tidak bisa diwakilkan oleh siapapun kemudian sertakan beberapa hal diantaranya. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy dilegalisir:
  • Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA). 
  • Akte kelahiran/surat kenal lahir. 
  • KTP calon dan KTP orang tua/ wali. 
  • Kartu Keluarga (KK). 
  • STTB SD, SMP/Tsanawiyah, SMA/MA berikut NUAN. 
  • Bagi calon kelas III SMA/MA: Melampirkan raport kelas I s.d. III semester I. 
  • Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UN. 
Jika semua proses pendaftaran sudah anda akan diarahkan untuk mendaftar melalui online dan sekaligus menjadi persyaratan yang harus dipenuhi untuk pendaftaran Online AKMIL dilakukan sesuai dengan Pilihan yang dilaksanakan untuk itu admin akan sedikit menguraikan mengenai informasi seputar Jenis AKMIL yang tersedia berikut informasi.

1. AKMIL TNI AD

AKMIL TNI AD adalah TNI angkatan Darat sistem seleksi Taruna-Taruni yang dilaksanakan oleh TNI setiap tahun selain dari pada itu untuk TNI AD memang sangat diminati terutama AKMIL, jika disetarakan dengan standar nilai maka seleksi TNI AD di klaim paling sulit diantara beberapa jenis TNI lainnya, Pendaftaran dilaksanakan Online melalui situs resmi ad.rekrutmen-tni.ilmci.com kemudian pilih TNI AD.

2. AKMIL TNI AU.

AKMIL TNI AU adalah TNI angkatan Udara  salah satu bagian seleksi yang dilakukan juga setiap tahun hanya saja untuk TNI AU lebih diprioritaskan kepada mereka yang lebih cerdas, biasanya pembukaan terpisah setelah penerimaan TNI AD barulah AU, pendaftaran dilaksanakan melalui situs remsi rekrutmen-au.tni.ilmci.com atau bisa juga di www.akmil.ac.id kemudian pilih TNI AU.

3. AKMIL TNI AL.

AKMIL TNI AL adalah  TNI angkatan Laut, nah kalau ingat popay serial kartun legenda yang hobi makan bayam adalah seorang prajurit Laut, nantinya akan seperti itu tetapi kalau lulus AKMIL AL bukan menjadi prajurit tetapi jadi atasan. Untuk Pendaftaran dilaksanakan melalui situs remsi al.rekrutmen-tni.ilmci.com atau di www.akmil.ac.id.

4. Beasiswa Mabes TNI.

Mabes TNI dibuka untuk mereka perwira muda yang masih kuliah ataupun pendidikan diperuntukan bagi mereka yang berprestasi, nantinya bisa mengikuti seleksi dan menjadi seorang Perwira karir yang bisa melanjutkan prestasi di TNI untuk informasi pendaftaran melalui situs rekrutmen-tni.mil.id/selamat-datang ikuti proses pendaftaran sampai selesai.

Dari infomrasi mengenai pendaftaran Online AKMIL tadi dapat disimpulkan ada beberapa jalur yang tersedia dinataranya adalah AD,AU, dan AL nantinya penerimaan akan dilaksanakan serentak atau paling tidak bertahap, untuk itu simak Jadwal AKMIL dibawah ini.

Jadwal Penting AKMIL.

Pendaftaran/Pengumuman AKMIL.
17 Maret s.d. 2 Mei 2017 

Rik Uji Daerah (Psikologi)
5 Mei s.d. 27 Juni 2017

Sidang pemilihan Panda/Subpanda 
22 Mei 30 Juni 2017

Rik/Uji Pusat
5 s.d. 19 Juli 2017

Sidang pemilihan Panpus
24 Juli 2017

Buka Dikma
1 Agustus 2017 

Demikialah informasi mengenai pendaftaran Online AKMIL semoga bisa menambah wawasan anda yang harus diperhatikan adalah harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang dilakukan Oknum tertentu, yang menawarkan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang jika terjadi dan melihat kecurangan segera laporkan kepada panitia.

Dari beberapa informasi mengenai pendaftaran yang telah disebutkan diatas bahwa padat disimpulkan penerimaan hampir sama dengan waktu pelaksanaan AKPOL, hanya saja berbeda bulan, tidak lupa admin doakan semoga lulus AKMIL tahun ini sesuai dengan yang diharapakan, AKMIL adalah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di Indonesia.